CARA MENGURANGI GELISAH

testing


Ada suatu ketika penulis dilanda gelisah. Kenapa? Karena ada seseorang yang ngomongnya itu nyelekiti banget. Memang ada satu ketika dimana hati kita jadi sangat rapuh banget dan sensitif. Ucapannya si biasa, sepele lah. Tapi kalau kita lagi sensitif itu sangat mengganggu banget. Yang ada hanya rasa emosi.

“Bos..piwe bos.. bocah kok bos” kata kepala sekolah di tempat penulis magang. DUh jan..rasane nyelekit. Ya karena aku pada waktu itu ga punya duit..tapi dikatain bos. Itu rasane kaya ngga pantas aja. Belum nikah lagi…djan….

Kepikirannnnn…. terus… Dan terus… Rasane ada yang salah… Memang ucapan itu sepintas kilas, lah wong kaya gitu tok kok jadi emosi lo.. (Bagi pembaca pasti mengatakan ucapan sepele..kok dipikir) Nah justru itu, saya sendiri juga tidak tahu kenapa kok bisa tersengat rasanya hati.

Tapi alhamdulilah dapat tips sederhana dari ustadz Yusuf mansur yang mengatakan kalau lagi gelisah lakukan 3 langkah berikut:

  1. ambil wudu
  2. sholat
  3. doa Sempurnakan wudhu.

Kemudian sholat sunat 2 rakaat cukup. Kemudian doa kepada ALlah. Kenapa aku sepert ini ya Allah? Dan alhamdulilah tidak lagi gelisah. insyaAllah bisa tenang

Tentang arifismanto

Seorang yang senang berbagi, memberi semangat dan membuat perubahan yang lebih baik serta menjadi inspiring people
Pos ini dipublikasikan di Kekuatan pikiran dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s